5 Tanaman yang Worth untuk Halaman Rumah

Global warming menjadi masalah serius yang kita hadapi. Banyak negara menggerakkan kegiatan penghijauan bumi. Bumi menjadi semakin panas karena lapisan ozon kian tipis dari hari ke hari karena lapisan ozon berfungsi melindungi bumi dari panas sinar UV matahari. Hal yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkannya adalah menanam pohon. Melakukan penghijauan di tempat yang bisa kita jangkau merupakan salah satu cara sederhana yang mungkin akan berdampak besar. Tempat-tempat yang bisa kita tanami yaitu tempat umum sekitar kita maupun rumah. Bayangkan jika semua orang menanam pohon di halaman rumahnya. Pasti akan memberikan pengaruh yang cukup besar untuk bumi.


Selain untuk membantu bumi menjadi hijau kembali, menanam pohon juga bisa membantu kita menghilangkan penat dan stress. Ya, kita akan merasa lebih baik setelah kita melakukan kebaikan untuk diri sendiri dan masa depan juga oksigen yang dihasilkan pohon dapat membuat kita lebih sehat. Hijau dedaunan dapat membuat kita tenang.

Carilah tanaman simpel yang bisa kita tanam. Tanaman yang ukurannya sesuai dengan besar halaman kita. Jika tidak ada ruang yang cukup besar, kita bisa menanam pohon di dalam pot. Pot pun beragam, ada yang kecil sampai yang besar.
1. Cocor Bebek Berbunga
Tanaman ini cocok untuk mempercantik halaman rumah. Bagi kalian yang suka warna-warni tanaman ini sangat cocok.
Kalanchoe Blossfeldiana
Berkas:Christmas kalanchoe Flaming Katy.jpg

Berkas:Arya-florist kalanchoe-2019 0.jpg

2. Daun Bahagia
Tanaman ini mudah ditemui dimana saja. Hampir setiap orang yang menyukai bertaman pasti punya tanaman ini. Daun bahagia juga mudah sekali perawatannya. Cukup disiram setiap 2 hari sekali, tanaman ini akan tumbuh subur.
Waspada, Anak Bisa Keracunan Daun Bahagia (Dieffenbachia)

3. Bunga Anggrek
Tunbuhan bunga tropis ini memiliki warna yang cantik. Warna-warna yang mudah ditemui di penjual tanaman hias ada ungu, kuning, dan putih.
Cara Menanam Anggrek

3. Pohon buah-buahan
Selain menyejukkan, menanam pohon buah-buahan seperti pohon jambu dan pohon mangga juga bisa dipetik hasilnya saat sudah matang. Buah-buahan tersebut bisa menjadi snack sehat tanpa harus mengeluarkan biaya.
Persik, Tanaman, Buah Buahan, Pohon Buah-Buahan, Liar

5.Bumbu dapur
Menanam bumbu dapur dipekarangan rumah juga bermanfaat sehingga kita tidak perlu beli bahan-bahan yang kita tanam tersebut. Bumbu dapur tersebut yaitu cabai, bawang, jahe, kunyit dan lengkoas.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komponen Solid State Drive (SSD) dan Apakah Fitur Disk Defrag tetap dibutuhkan pada Solid State Disk?

KEMISKINAN SEBAGAI MASALAH SOSIAL

Storyboard Scan Vaksin