Manfaat Minum Lemon


Lemon, buah kaya manfaat ini sangat baik untuk tubuh. Kandungan pada buah lemon seperti asam sitrat dan asam folat sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Asam sitrat memberikan rasa asam pada buah lemon sedangkan asam folat membantu vitamin B12 dan vitamin C untuk memecah dan membentuk protein baru. Protein pada tubuh berfungsi untuk membuat sel-sel baru. Dalam penyembuhan luka maka luka akan lebih cepat hilang.

How to make lemon water at home or easy lemon water detox recipe video. Including health benefits of warm lemon water in the morning and how to prevent teeth enamel damage.

Sifat asam pada lemon sangat membantu lambung untuk melumatkan makanan. Di lambung sendiri terdapat asam klorida untuk proses mencerna makanan. Itulah mengapa jika kita menkonsumsi rutin lemon maka pencernaan kita akan lancar. Tapi lemon sendiri salah satu pantangan untuk orang yang mempunyai penyakit asam lambung ternyata salah. Senyawa yang terdapat pada lemon dapat membuat lambung memproduksi lendir yang akan melindungi dinding lambung.
Dalam program diet, meminum lemon sangat dianjurkan. Malam hari salah satu waktu yang baik untuk meminum lemon karena lemon membantu membakar lemak juga menghancurkan sisa makanan di lambung pada saat kita tertidur. Kandungan-kandungan pada lemon akan melakukan tugasnya sepanjang malam. Cara membuat air lemon pun terbilang mudah yang kita perlukan yaitu:
  1. Peras lemon sampai airnya benar-benar habis
  2. Jika ingin menggunakan bulir pada lemon, anda bisa mengeruk bagian bulir lemon menggunakan pisau, gunakan dengan hati-hati
  3. Masukkan air hangat, jangan terlalu panas karena dapat merusak kandungan baik pada lemon
  4. Tambahkan gula atau madu sedikit atau satu sendok  jika perlu
  5. Aduk rata, air lemon hangat siap disajikan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komponen Solid State Drive (SSD) dan Apakah Fitur Disk Defrag tetap dibutuhkan pada Solid State Disk?

KEMISKINAN SEBAGAI MASALAH SOSIAL

Storyboard Scan Vaksin